Tempat Obyek Wisata Indonesia

Wisata Lombok – Wisata Bali – Wisata Jojga – Wisata Sumatera – Wisata Kalimantan – Wisata Indonesia

Obyek Wisata Nusa Penida

Obyek Wisata Nusa Penida Bali

obyek wisata

Lokasi Obyek Wisata Bali Pulau Nusa Penida berada di Kabupaten Klungkung tepatnya di sebelah tenggara Pulau Bali. Pulau Nusa Penida berdampingan dengan dua pulau kecil lainnya yaitu Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Ceningan. Luas pulau Nusa Penida kurang lebih 200 kilometer persegi dengan alam perbukitan yang hijau tapi sebagian kering. Keindahan pulau ini tak kalah dengan pulau di sebelahnya yaitu Pulau Bali.

Nusa Penida salah satu daerah eksotik di Bali, memiliki makanan yang istimewa yaitu ledok. Ledok merupakan makanan tradisional, Ledok ini sejenis bubur yang terbuat dari jagung dan umbi ketela pohon. Dengan ditambah sayur seperti kacang panjang, kacang merah kemudian diisi berbagai macam olahan ikan dan rumput laut.

Obyek Wisata Nusa Penida Masih Sebuah Pulau Liar

obyek wisataObyek Wisata Nusa Penida memang masih sebuah pulau liar dan kasar serta sebagian besar wilayahnya menawarkan banyak hal menantang untuk yang berjiwa petualang. Terdapat trek bersepeda gunung yang mengasyikkan dengan pemandangan pantai menakjubkan. Daerah yang jauh dari pantai yang berbukit-bukit naik ke hampir 550 meter dan kembali ke Bali adalah vista menakjubkan.

Nusa Penida juga memiliki beberapa candi Hindu yang menarik. Ketika berkunjung,harap bersikap hormat dan selalu memperhatikan saran lokal. Tak kalah menariknya,juga terdapat cagar alam burung yang terancam punah,yaitu Jalak Bali (Leucopsar rothschildi). Masyarakat setempat sangat melindungi jenis satwa ini. Pada tahun 2006, semua desa dengan suara bulat mengesahkan peraturan daerah tentang pelanggaran atas pencurian atau ancaman kehidupan burung.

Yang sangat istimewa,obyek wisata Nusa Penida dikenal sebagai tujuan wisata terbaik kelas dunia untuk menyelam. Diidentifikasi ada lebih dari 20 lokasi penyelaman. Yang paling terkenal,antara lain Crystal Bay,Manta Point,Toyapakeh,Suana Bay,dan point Malibu. Perairan yang kaya di sekitar tiga pulau didukung oleh hampir 247 spesies karang dan 562 spesies ikan.

Bila anda berkunjung ke pulau ini manfaatkan waktu Anda menyisir hingga ke ujung pulau. Terdapat Pasir Hug,suatu daerah yang belum tersentuh oleh bahan non-organik. Dari hamparan moor diatas bukit,mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan lautan biru lepas. Jika beruntung,Anda dapat melihat datangnya The Manta Ray,spesies terbesar sejenis ikan pari yang memiliki ukuran tubuh hampir sebesar perahu kecil/jongkong. Mereka tinggal di dasar laut dan hanya timbul ke atas saat hendak mencari ikan kecil untuk santapan. Karena selalu berpasangan,mereka disebut ikan sejoli. Bersama kolmpoknya,mereka seakan menari di laut yang tenang,tetapi dalam.

Untuk menuju ke Pulau Nusa Penida ada berbagai jalur yang bisa ditempuh. Pertama bisa melalui Pantai Sanur dengan menggunakan speed boat yang tarifnya sekitar 75 ribu rupiah. Kedua, melalui Pelabuhan Padang Bai menggunakan kapal ferry dengan ongkos menyeberang 16 ribu per orang. Atau bila sobat memiliki dana lebih bisa melalui Tanjung Benoa dengan menaiki kapal Quicksilver dengan paket wisatanya yang bertarif Rp 570.000/orang.

obyek wisata di bali obyek wisata nusa penida tempat objek wisata nusa penida tempat wisata di bali tempat wisata nusa penida
More from Wisata Bali

Leave a Reply

Back to Top