Tempat Obyek Wisata Indonesia

Wisata Lombok – Wisata Bali – Wisata Jojga – Wisata Sumatera – Wisata Kalimantan – Wisata Indonesia

Wisata Air Terjun Pengantin

Wisata air terjun pengantin lokasi wisata yang pernah di buat film horor air terjun pengantin.

Wisata Air Terjun Pengantin – Sering di sebut dengan curug pengantin ini begitu tidak asing bagi masyarakat Indonesia, seiring di buatnya Film Horor yang berjudul air terjun pengantin ini semakin di kenal khayalak ramai. Wisata Air Terjun Di Indonesia yang satu ini mempunyai berbagai mitos yang beredar di masyarakat, sebelumnya Curug Panganten ini bernama Curug Manglayang, tapi karena peristiwa sesuatu yang menjadi kepercayaan masyarakat disini (sepasang penganten mati bunuh diri dengan terjun atau versi lain hanyut oleh arus curug yang deras), maka curug ini dinamakan Curug Panganten.

Lokasi Air Terjun Pengantin

Terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat. Berjarak kurang lebih 10 kilometer dari kota Cimahi ke arah Lembang atau 20 km (sekitar 1 jam) dari kota Bandung.

Ada beberapa alternatif jalan yang bisa dipilih untuk mencapai air terjun yang pernah di buat Film Horor Air Terjun Pengantin ini. Kebanyakan yang digunakan ialah jalur Cimahi melalui Cihanjuang dan Parongpong, dan jalur Lembang.

Jika menggunakan kendaraan pribadi atau travel dari pusat Kota Bandung, cukup menyusuri jalur Ciheudeung menuju Cisarua.  Dan bila dari pusat kota Cimahi dapat melalui Sersan Bajuri ke arah Universitas Advent Indonesia menuju ke Terminal Parongpong. Lokasi Curug ini sendiri cukup mudah untuk dijangkau baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dengan kondisi jalan umumnya baik (beraspal).  Pintu masuk Curug Cimahi terletak tepat di sebelah terminal angkot Cisarua, di pinggir jalan Kolonel Masturi sehingga tidaklah sulit untuk mencarinya.

Mitos Air Terjun Pengantin

Legenda air terjun Pengantin ini dulunya bernama Curug Sewu karena ada suatu peristiwa mengenaskan dari sepasang pengantin yang berlayar di sungai ini yang saat berlayar mereka bersendagurau sehingga perahu yang mereka tumpangi goyang alhasil karena saat itu arus sungainya cukup deras maka pengantin tersebut terbawa arus, dan konon katanya jasad dari sepasang pegantin tersebut tak diketemukan kembali. Nah kalo yang menjadi cerita mistis di Curug Panganten juga suka terdengar suara gamelan, para penduduk sekitar yang bermukim dekat Curug Panganten sudah tidak asing lagi dengan suara gamelan tersebut karena sudah sering.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Pengantin

Harga tiket masuk  adalah sebesar Rp. 3000,- per orang dengan hari dan jam buka setiap hari dari pukul 08.00-18.00 wib.

More from Wisata Air Terjun

Leave a Reply

Back to Top